Warbiasyak!! Jargon Kekinian di Single Neona Featuring Ananta Vinnie

Mendapatkan lagu anak-anak sekarang ini rasanya kok susah ya. Banyak anak yang ikut-ikutan menyanyikan lagu dewasa yang jelas-jelas dari liriknya aja gak cocok dengan usia mereka.
Sama halnya dengan film anak-anak yang juga semakin langka, tergeser oleh film-film bergenre horor dan dewasa lainnya.
Ada beberapa lagu anak-anak yang dulu sempat hits, namun sekarang tentu penyanyinya sudah beranjak dewasa. Sebut saja Joshua Suherman, Tasya, Tina Toon, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu yang mereka bawakan sangat mewakili sosok anak-anak, yang ceria, penuh energi dan dengan lirik yang edukatif.

 

warbiasyak single neona featuring ananta vinnie
Neona
Begitu juga halnya dengan sosok penyanyi ini. Walau terbilang baru di belantara musik tanah air, namun penampilannya cukup memukau dan mengundang para penggemar seusianya.
Wagelatseh.. warbiasyak.. ner uga itulah sepenggal lirik dan refrain yang kini sedang happening.

Neona dan Kolaborasinya dengan Ananta Vinnie

Penasaran ya siapa sih penyanyi cilik yang saya maksud ini?
Neona. Penyanyi cilik yang bernama lengkap Anodya Shula Neona Ayu yang berusia 9 tahun ini adalah putri dari penyanyi Nola, AB3. Bak seperti pepatah, buah akan jatuh tidak jauh dari pohonnya.

 

warbiasyak single neona featuring ananta vinnie
Neona featuring Ananta Vinnie
Begitu pula dengan Neona, bakat menyanyinya mulai terlihat sejak kecil. Sering melihat bundanya menyanyi dan terlebih lagi sang kakak Naura juga menggeluti bidang yang sama dengan ibundanya membuat si kecil Neona juga jatuh cinta dengan dunia tarik suara.
Telah berhasil menelurkan 4 single terdahulu yaitu Neik, Ada Deh, Sisters dan Langit yang Sama. Neona kali ini mengeluarkan single terbarunya dengan penampilan khusus, yaitu berkolaborasi dengan Ananta Vinnie seorang Youtuber yang juga sound music designer.
Pada Rabu (3/10) lalu, berlangsung Press Conference peluncuran Single baru Neona featuring Ananta Vinnie di area Pekan Raya Indonesia di ICE, BSD. Di Press Conference itu hadir Neona, Ananta Vinnie, Simhala Avadana perwakilan Trinity Optima Production dan dancer dari Naura and friends.

 

warbiasyak single neona featuring ananta vinnie

Kolaborasi pertama dengan Ananta Vinnie ini sebenarnya memang sudah direncanakan oleh pihak Trinity Optima Production selaku produser Neona. Bukan tanpa alasan menggabungkan musik Ananta dengan Neona, karena melihat kemiripan jenis musik mereka berdua.
Sewaktu dikenalkan jenis musik Neona pada Ananta, ternyata Ananta langsung menyukainya. Dia bahkan memberikan salah satu beat yang dia punya untuk dipakai oleh Neona. Ananta takjub dengan dengan kolaborasinya dengan Neona yang menurutnya sangat smart dan mudah beradaptasi.
Ananta yang seorang komposer dan juga produser lagu ini,  juga telah banyak berkolaborasi dengan banyak artis dan salah satunya yaitu dengan Rich Brian dalam lagu terpopulernya “Dat Stick”. Awalnya merasa khawatir bahwa proses kolaborasi ini akan memakan waktu lama dan tidak mudah.
Tapi ternyata perkiraannya salah, justru proses rekamannya terbilang cepat . Bahkan melampaui ekspektasinya . Untuk anak sekecil Neona, proses rekaman dapat diselesaikan mulai dari jam 8 malam hingga 11 malam. Karena pagi sampai sore Neona punya aktifitas sekolahnya sendiri, hingga rekaman hanya bisa dilakukan di malam hari. Dan Neona sendiri juga merasakan excitement yang sama.

Lirik yang Energik dan penuh Makna

warbiasyak single neona featuring ananta vinnie

Jenis musik yang dibawakan Neona memang jauh berbeda dengan bundanya dan juga kakaknya Naura. Kalau Neona lebih ke electronic dance dan liriknya nyeleneh, penuh dengan jargon-jargon kekinian mewakili anak-anak sekarang.

Walaupun demikian, pesan positif diusung Neona dengan lagunya ini. Terlihat dari lirik-liriknya di bagian reffrain seperti berikut: “Percaya aja sama diri sendiri. Karena kita anak luar biasa (hey!). Percaya kita bisa menginspirasi. Bisa menggapai semua mimpi-mimpi.”

Lirik dan beat yang santai, easy listening, membuat yang mendengarnya juga ikut bergoyang. Belum lagi unsur rap yang dilakukan Neona sendiri menambah ciamik single ini. Jargon-jargon kekinian seperti warbiasyak, ner uga, wagelatseh dimasukkan dalam rap Neona dengan cara dan logat Neona yang unik.

warbiasyak single neona featuring ananta vinnie

Kayaknya kalo diomongin jadi malah penasaran ya kayak apa lagunya..hehehe. Coba sih dengerin aja deh, beneran enak kok lagunya. Simak dibawah ini ya lagunya.

 

Selain itu lagu “Warbiasyak” ini juga bisa didengarkan melalui streaming platform. Neona juga perform di acara “Konser Dongeng 3” yang dilaksanakan di area yang sama di ICE, BSD pada tanggal 6 Oktober. Neona menampilkan secara total lagu-lagu hitsnya. Sukses ya Neona untuk lagunya, semoga bisa terus berkarya dan menginspirasi. Kamu Warbiasyak deh.

Biarin aja… cuekin aja…asikin aja…dihappyin aja..

Wagelatseh… wagelatseh… Kamu Warbiasyak

 

warbiasyak single neona featuring ananta vinnie
MomBloggerCommunity di Press Conference Single Neona featuring Ananta Vinnie

 

Jakarta, 9 Oktober 2018

HQ

 

 

 

14 Replies to “Warbiasyak!! Jargon Kekinian di Single Neona Featuring Ananta Vinnie”

  1. Lagunya lucu. Saya jarang – jarang dengar lagu anak dibuat ada nge-rap -nya gitu. Malah mungkin gak ada. Dengar lagunya yang bikin semua anak jadi PD dengan bahasa yang gaul lagi. Semoga lagu Neona feat Ananta Vinnie ini bisa diterima oleh anak – anak khususnya anak Indonesia

  2. Mbak hida, seneng deh baca postingannya. Sebagai seorang ibu aku jadi enggak terlalu hopeless karena teryata masih banyak orang yang peduli dengan nasib lagu anak-anak. Kalau didengerin lagu dan liriknya juga semangat banget ya

  3. Aku belom pernah denger dan belom juga nonton koki2 cilik haha..
    Tapi aku setuju, lagu anak Indonesia wajib diapresiasikan ya Krn aku juga kurang suka lagu2 dewasa yg sering dinyanyikan anak2 biasanya tayang di pencarian bakat tv tuh

  4. Nola sangat mendukung sang anak untuk maju dan mandiri. Percaya akan kemampuan nyanyi sehingga biarpun masih saudara tapi mengusung electronic dance.

    Biasanya electronic dance hanya untuk dewasa tapi ok juga buat anak anak , apalagi ada pesan tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *