Vivobook A407 Laptop Impian Yang Menaikkan Performa NgeblogKu

Gak pernah terlintas di pikiran saya bahwa menjadi seorang bloger akan membawa saya sampai sejauh ini. Bertemu dengan banyak teman, baik sesama bloger maupun dari agency dan brand. Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan, yang semuanya tidak bisa diukur dari segi materi.

Ngeblog sekarang ini yang saya lakukan bukan lagi menjadi aktifitas sampingan. Sebelum ngeblogpun, dari kecil saya sudah menyenangi dan menekuni dunia tulis menulis. Walau belum secara profesional menghasilkan karya yang dibukukan. Tapi saya suka melakukannya, karena menulis merupakan salah satu cara saya menuangkan ekspresi.

Vivobook A407 Laptop Impian

Kalau dulu saya menulis dengan menggunakan media buku dan alat tulis, saya curahkan unek-unek dihati dan ide-ide yang ada dalam bentuk tulisan tangan. Terkadang saya menggunakan media mesin ketik untuk menuangkan hasil pikiran saya. Namun sekarang jaman berubah, teknologi juga semakin berkembang. Menulis sekarang dilakukan dengan menggunakan komputer atau laptop, bahkan juga handphone.

Laptop maupun komputer menjadi salah satu senjata wajib bagi seorang bloger sekarang ini, selain handphone dan camera. Laptop yang saya pergunakan sekarang ini merupakan salah satu jenis model lama yang saking lamanya, bahkan layar bagian bawahnya sudah mulai menampakkan tanda-tanda kelelahan hhehehe. Ada sih keinginan untuk mengganti laptop yang sekarang ini dengan laptop yang baru yang dapat lebih mendukung kinerja saya, namun banyaknya jenis, spesifikasi, harga dan merk dipasaran membuat saya bingung sendiri untuk menentukannya.

Selidik punya selidik, gak mudah juga ya buat mombloger kayak saya yang gaptek dalam memilih laptop untuk kerja, yang selain ringan, juga user friendly. Kebetulan sekali kemarin saya mengunjungi salah satu toko buku yang juga menjual berbagai laptop.

Sambil melihat-lihat, saya pun ngobrol dengan salah satu Sales Promotion Boy (SPB) yang menjelaskan tentang laptop yang ada. Pandangan saya tertumbuk pada satu laptop yang dari awal saya melihat dari jauh seperti ada rasa jatuh cinta pada pandangan pertama, hihihi. Tampilannya cukup keren, tipis dan terlihat ringan, beda banget dengan laptop saya yang sekarang ini beratnya lumayan bikin pundak pegel.

Vivobook A407 Laptop Impian

Vivobook A407 Laptop Impian
Vivobook A407 Laptop Impian

Laptop impian yang saya lihat itu ternyata selain ringan, ternyata juga memiliki spesifikasi yang canggih dan prima dalam mendukung kinerja sehari-hari. Ternyata laptop untuk kerja yang menjadi incaran saya ini merupakan salah satu keluaran baru dari ASUS yaitu Vivobook A407. Pasti teman-teman sudah kenal donk dengan brand ASUS ini.

Tipis dan Ringan

Selain beratnya yang hanya 1,5kg dengan bezel yang tipis 7,1mm dari rasio layar ke tubuh jadi 73,8%, cukup tipis kan untuk ukuran laptop. Lumayan ringan untuk dibawa bepergian seperti saya yang kerjanya berpindah-pindah.

Dari segi performancenya, Vivobook A407 ini didukung oleh prosesor intel Core i3 yang RAMnya dapat kita upgrade hingga 8GB DDR4 dan prosesor grafis NVIDIA GeForce MX110 yang cocok banget untuk hiburan dan main game.

Vivobook A407 Laptop Impian
Vivobook A407 Laptop Impian

NanoEdge Display

Belum lagi tampilan NanoEdge-nya memberikan layar 14 inchi yang lebar dengan tampilan impresif yang memanjakan mata.

Sensor Fingerprint

Kerennya lagi nih, laptop impian Vivobook A407 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari lho. Jadi kita gak perlu lagi membuat password dan menghafalnya, cukup menggunakan sidik jari kita sebagai alat untuk kita log in dan melakukan pemindaian dengan cepat. Karena password menjadi masalah buat saya yang sering lupa mengingat hehehe. Gak perlu kuatir juga data-data kita dicuri dengan sensor sidik jari ini. Aman juga walaupun nanti kucing saya Possa suka menduduki keyboard laptop.

Vivobook A407 Laptop Impian
Vivobook A407 Laptop Impian
Menaikkan Performa to the Next Level of Blogging

Dari berat, performa dan sensor sidik jari ini saja saya semakin jatuh cinta. Apalagi melihat desainnya yang stylish dengan warna yang memikat dan tampilan brushed yang elegan dalam Star Grey dan Icicle Gold.. It’s stunning color.

Teknologi modern ASUS yang ekslusif dan terpercaya nyata sekali pada laptop ringan Vivobook A407 ini, yang memastikan pengalaman visual terbaik di semua jenis konten. Belum lagi teknologi ASUS Tru2Life Video yang mengoptimalkan setiap piksel dalam bingkai video untuk meningkatkan ketajaman dan kontras hingga 150%.

Vivobook A407 Laptop Impian
Vivobook A407 Laptop Impian

Jadi selain tampilan visual, Vivobook A407 ini juga menggunakan ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard, yaitu perangkat lunak yang kuat, yang mampu menyeimbangkan kemampuan audio di setiap jenis konten. Bahkan mode pengaturan manual juga disediakan agar kita dapat mengontrol sepenuhnya bauran audio yang kita inginkan hingga menampilkan suara yang impresif.

Sering kali ketika ngeblog, berkutat di depan laptop mengerjakan tulisan, atau browsing berbagai informasi seringkali membuat saya lupa waktu, bisa berjam-jam saya  biarkan laptop menyala. Karena sering kali sambil saya mengerjakan pekerjaan rumah lain seperti memasak, mencuci atau menemani anak.

Satu lagi yang saya suka dari Vivobook A407 ini yaitu kemampuan baterenya yang prima dan gak cepat panas. Pendinginan laptop sangat penting untuk menjaga performa komputasi laptop. Dengan teknologi ASUS IceCool menggunakan teknik pendinginan yang cerdas dan efisien hingga mampu menjaga suhu palm rest hingga dibawah rata-rata 36* Celcius. Belum lagi teknologi fast charging yang mampu dilakukan hingga 60% dalam 49 menit.

Nah…dengan performa seperti itu, sayang rasanya kalau sampai melewatkan laptop keren seperti Vivobook A407 ini. Bagaimana dengan teman-teman, setuju gak?

 

 

 

 

 

 

27 Replies to “Vivobook A407 Laptop Impian Yang Menaikkan Performa NgeblogKu”

  1. Kagum dengan Bun Hiquds yang langsung melejit di dunia perblogeran. Hebat deh kerja kerasnya. Sekarang ngeblog jadi aktivitas utama buat mata pencaharian.

  2. Wah jadi kepengen punya Laptop keren kayak Vivobook A 407 ini. Ringan , dengan sensor sidik jari.
    Aman buat saya yang pernah kelupaan password di sebuah smartphone dan akhirnya harus setting awal lagi yang artinya semua data – data saya , foto – foto dan lain – lain hilang. :'(

  3. Laptop impian banget ya mba hida, aku pun jadi mupeng baca reviewnya. Mudah2an kita ada rezekinya ya mba, jadi bisa makin semangat dan produktif menciptakan konten blog. Aamiin.

  4. Cakep banget ya Mbak..luar dalemnya oke. Laptop impian banget nih. Satu lagi teknologi sensor sidik jari-nya cocok banget buat saya yg sering lupa password. Jadi mupeng..😍😍😍

  5. Setujuuuu… btw, layarnya puas ya mba 14 inch. Kayak pakai PC aja. Lebaaar. Sayangnya ga ada spesifikasi laptopnya secara rinci yaa.. misal rom n ram berapa, dll. Kan jadi kepooo..

  6. Wajib dimiliki ini mbak, saya sdh punya Asus tapi masih model yg lama. Pengen deh punya yg model terbaru ini, solnya yg saya pakai sekarang jadi rebutan, krn suami jg menggunakannya

  7. Technology membawa kita ke peradaban kehidupan menjadi semakin sangat mudah. Ada lagi Technology menggunakan sensor eyes print. Jadi hanya mata kita yang dapat membuka password tersebut. Thanks for sharing mbak. Seorang blogger hidup tak lepas dari menulis dengan smart phone or laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *