Review: Keunggulan Oppo F9 Dibanding Vivo V11 Pro

Sebagai seorang blogger, senjata pamungkas seperti ponsel, laptop atau kamera menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan. Ponsel yang dibutuhkan pun diharapkan dapat mendukung kinerja baik ketika sedang menulis content ataupun ketika memposting hasil tulisan kita.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Beberapa bulan ini ponsel yang menemani saya selama beraktifitas baik sebagai blogger ataupun keseharian saya untuk berkomunikasi terlihat menurun performanya. Sering kali saya kepikiran untuk mengganti ponsel yang ada sekarang dengan yang baru. Namun melihat banyaknya ponsel dengan aneka seri dan brand, membuat saya sedikit bingung untuk memilih.

Setelah bertanya sana-sini dan googling di internet mengenai ponsel yang akan saya pilih, saya tertarik pada dua brand yang sekarang ini sedang naik daun.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Dua brand besar asal China yang saya pilih yaitu OPPO dan Vivo. OPPO dan Vivo kembali bersaing di pasar global nih teman. Rival abadi ini kembali sama-sama merilis perangkat terbarunya di segmen middle class dan siap meramaikan pasar Indonesia di September ini.

OPPO Mobile hadir dengan OPPO F9 yang mengusung inovasi OPPO di sisi pengisian daya dengan teknologi VOOC Flash Charge-nya serta tampilan Waterdrop Screen. Sedangkan Vivo menghadirkan sang generasi penerus Vivo V9, yang diberi nama Vivo V11 Pro dengan fitur finger print serta layar Amoled sebagai keunggulannya.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Melihat persaingan seru ini, tentunya Vivo ataupun OPPO Mobile punya kelebihannya masing-masing untuk memikat pasar. Lantas siapa yang memiliki keunggulan lebih banyak dan layak untuk di miliki? So, langsung aja kita cek ulasan berikut ya!

Performa OPPO F9 dibanding Vivo V11 Pro

OPPO F9 telah meluncur lebih dulu di pasaran Indonesia, dan mengusung layar Waterdrop Screen dengan rasio layar perangkat mencapai 90,8%. Kabarnya nih OPPO F9 digadang-gadang menjadi yang pertama yang menggunakan desain layar seperti ini.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Setitik notch digunakan untuk menempatkan kamera selfie dan sensor proxmity nya. Notch yang kecil ini dibentuk elegant menyerupai tetesan air. Luas layar OPPO F9 sendiri yaitu sebesarΒ  6,3 inchi dan sudah menggunakan Gorilla Glas 6, kerapatan pixelnya pun sudah sangat tinggi yaitu 409 ppi. Ditambah lagi rasio layarnya sudah 19,5:9, termasuk cukup luas di kelasnya.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Mengekor saudaranya, Vivo V11 juga hadir dengan desain layar yang sama. Notch yang hadir digunakan untuk menempatkan kamera depan serta sensor. Layar Vivo V11 memang lebih luas yaitu 6,41 inchi, namun sayangnya kerapatan pixelnya masih di bawah OPPO F9 yaitu 402 ppi.

Kerapatan pixel tentunya membuat tampilan layar makin jernih, semakin rapat pixel artinya gambar yang dihasilkan pun makin jernih. Ketika kita menonton video atau game dengan kualitas HD, smartphone dengan pixel yang rapat akan memberikan gambar yang istimewa, dan mata kita juga jadi makin nyaman saat menggunakannya. Beda banget deh dengan ponsel yang saya gunakan sekarang ini.

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

Lanjut ke sektor kameranya yah. Kedua brand besar ini memang sama-sama memiliki reputasi yang baik di sektor kameranya. Nah.. kalo OPPO F9 dibekali dengan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP dan 2MP, yang sudah cukup canggih untuk memberikan efek bokeh.

Sedangkan Vivo V11 juga hadir dengan kamera ganda, yang beresolusi 12MP dan 5MP. Nah, untuk kamera selfienya, keduanya hadir dengan lensa berkekuatan 25MP. Secara keseluruhan kemampuan kamera keduanya tidak jauh berbeda, namun tentunya OPPO F9 lebih unggul untuk kamera belakangnya, karena mampu menghasilkan gambar dengan mode bokeh yang lebih rapih dan halus.

Well bagaimana dengan baterenya? Penasaran donk dengan daya tahan keduanya. Untuk ketahanan daya, OPPO F9 menggunakan baterai berdaya 3500 mAh sedangkan Vivo V11 dengan 3400 mAh. Beda tipis ya gaes.. tapi OPPO F9 sudah menggunakan teknologi terbarunya yaitu VOOC Flash Charge. Wuiihh apalagi tuh ya?

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

VOOC Flash Charge adalah inovasi terbaru dari OPPO Mobile dalam hal pengisian daya. Dengan VOOC Flash Charge, OPPO F9 bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam walau hanya melakukan pengisian daya selama 5 menit saja. What?Terbayang ga sih berapa banyak daya yang terisi hanya dalam 5 menit? Wuiihh ini mah hemat listrik banget yaa.

Well.. Secara keseluruhan nih, bisa disimpulkan kalau kecanggihan OPPO F9 memang lebih unggul dengan inovasi Waterdrop Full Screen serta VOOC Flash Charge nya dibanding Vivo V11 Pro. Kalau menurut teman-teman bagaimana nih?

keunggulan Oppo F9 dibanding Vivo V11 Pro

 

Jakarta, 25 September 2018

HQ

61 Replies to “Review: Keunggulan Oppo F9 Dibanding Vivo V11 Pro”

  1. VOOC flash charge nya oppo emang juaraaak, aku pernah pake ini juga dan itu beneran ngebantu.. baru 5 menit dicas wuuuzzz udah bisa dipake video call lagi

  2. Kalau menurutku, sama sama keren banget. Kamera ganda dengan resolusinya 16 MP pasti membuat hasil fotonya luar biasa cakep nih

  3. yang bikin saya pengen OPPO F9 juga karena itu Mbak, flash charge-nya itu lho..

    tapi harganya gimana? kalau bedanya sedikit sih udah pasti pilihan jatuh ke mana.. tapi kalau VIVO lebih murah, ya mungkin lihat kantong emak dulu, wkwkwk

  4. Bener nich, handphone saya jaman dulu tuh kalau nonton video pecah parah, ternyata saya baru paham itulah yang disebut pixelnya ndak rapat, gitu ya. Jadi, sekarang sudah menggunakan handphone yang kekinian, penampilan videonya keren

  5. Aku belum pernah make Oppo Mba, tapi kata yang make pada puas ih temen-temenku. Kan bikin aku baper jadinya pengen ganti hape wkwkwk tapi hapeku masih bagus gimana dong.
    Busyet pengisian lima menit doang, bisa nelpon 2 jam. Kece abis nih henpon.

  6. Keren juga ya OPPO ternyata. Aku belum pernah pakai Oppo ataupun Vivo. Semenjak beralih dari Samsung dan iPhone, aku dan suami baru nyobain Xiao Mi sama Asus aja nih. Mungkin next kalau mau ganti bakal nyobain Oppo dulu kali. Thank’s Mbak comparison-nya. πŸ˜‰

  7. Kemarin aku dapat musibah HP hilang, mba Hida..
    Qodarulloh jalan-jalan sendiri ke toko HP teh…selalu dihadapkan dengan 2 pilihan ini.
    OPPO atau VIVO.

    Finally…
    Suami yang memutuskan…
    Hiihii…

  8. Duuh Mbak, kerenn yaahh.
    Flash charge itu saya sukaaa. Secara malas nunggu lama saat ngecharge πŸ˜€
    Tapi harganya udah saingan dengan berlian itu yah, hihihih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *