Penyerahan Mobil Ambulans Mini ICU Daihatsu untuk Program Layad Rawat PemKot Bandung

Mobil ambulans merupakan salah satu alat transportasi yang dibutuhkan oleh sebuah rumah sakit atau klinik kesehatan. Selain dapat mempermudah pasien untuk dibawa ke rumah sakit juga membantu petugas menjangkau pasien yang letaknya jauh dari rumah sakit untuk layad rawat.

Salah satu program Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung, yaitu program Layad Rawat telah memasuki tahun pertama sejak dicanangkannya. Seiring dengan perayaan tersebut PemKot Bundung mendapat kehormatan dengan menerima sumbangan berupa mobil ambulans mini ICU dari Daihatsu.

Program Layad Rawat dari DinKes PemKot Bandung ini merupakan program yang diperuntukkan warga kota Bandung dalam layanan kesehatan. Dengan menelpon ke 119 warga Bandung akan mendapatkan Layad Rawat yang bersifat darurat.

Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu
dr. Rita Veritta Sri Hasniarty, MM., MH.Kes selaku Kepala Dinas Kesetahatan PemKot Bandung beserta petugas Layad Rawat

Tim Layad Rawat terdiri dari tenaga dokter, perawat, bidan, ahli gizi, petugas kesehatan juga relawan yang bekerja bersama melayani kebutuhan kesehatan warga Bandung.

Selama tahun pertama program berjalan, ada sekitar 60ribu panggilan Layad Rawat melalui call center 119. 50ribu berhasil diverifikasi dan benar-benar mendapatkan manfaat Layad Rawat.

Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu
Ambulans mini ICU Daihatsu

Mobil Ambulans Mini ICU Daihatsu

Mobil Ambulan Mini ICU ini berasal dari mobil Daihatsu Gran Max yang didesain secara khusus menjadi mobil Ambulans dan memiliki fasilitas kesehatan lengkap layaknya Mini ICU yang bisa berjalan.

Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu
Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu

Beruntung sekali saya bersama rekan-rekan blogger dan media mendapat kesempatan hadir dalam penyerahan mobil Ambulans Mini ICU Daihatsu tersebut. Acara yang digelar di Pendopo Wali Kota Bandung ini berlangsung pada Kamis (26/7)lalu, pukul 10 pagi.

Penyerahan mobil Ambulans Mini ICU Daihatsu ini menjadi salah satu komitmen Daihatsu dalam mendukung program Layad Rawat DinKes PemKot Bandung dalam melayani masyarakat. Seperti yang dikatakan Shinya Takeda, Direktur Corporate Planning & Communication Astra Daihatsu Motor (ADM),  bahwa program Layad Rawat selaras dengan program Sehat Bersama Daihatsu.

Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu

Acara penyerahan mobil Ambulans Mini ICU ini juga disaksikan oleh Ridwan Kamil, walikota Bandung beserta istri yang mengatakan bahwa program Layad Rawat ini nantinya akan menjadi program unggulan untuk seluruh wilayah Jawa Barat, bukan hanya di Bandung saja.

Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu
Ridwan Kamil dan istri di acara Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu

Selain Ridwan Kamil beserta istri, juga tampak hadir Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing dan Customer Relation Division Head PT Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Haryanto NH selaku General Affairs Division Head ADM, dr. Rita Veritta Sri Hasniarty, MM., MH.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan  perwakilan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

“Kami berharap, sumbangan mobil Ambulans Mini ICU ini dapat memaksimalkan pelayanan Layad Rawat kepada warga Bandung yang membutuhkan pertolongan kesehatan, tapi juga mendekatkan warga Bandung dengan Daihatsu dengan program Sehat Bersama Daihatsu,” harap Shinya Takeda.

Sebagai spesialis produsen mobil kompak di Indonesia, Daihatsu tidak hanya mementingkan bisnis saja, tapi juga ikut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia yang sejalan dengan kegiatan (CSR) Corporate Social Responsibility Daihatsu.

Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu
Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu

Di acara penyerahan ini, Ridwan Kamil dan istri beserta tamu rombongan juga berkesempatan melihat penampakan dan interior mobil ambulans Mini ICU Daihatsu ini.

Pada acara penyerahan mobil Ambulans Mini ICU itu juga diberikan penghargaan kepada relawan program Layad Rawat DinKes PemKot Bandung berupa paket ibadah umroh ke tanah suci oleh Gubernur terpilih Ridwan Kamil.

Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu
Bersama rekan-rekan Blogger di Penyerahan ambulans mini ICU Daihatsu

Semoga dengan program Layad Rawat ini, warga Bandung mendapatkan akses layanan kesehatan yang lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

 

Jakarta, 6 Agustus 2018

HQ

 

42 Replies to “Penyerahan Mobil Ambulans Mini ICU Daihatsu untuk Program Layad Rawat PemKot Bandung”

  1. pas waktu jalan ke kota Solo, aku nemu mobil ambulans mini di daerah CFD (car free day) ternyata sangat membantu. ternyata di kota bandung juga ada. awesome. semoga semakin menyebar di kota2 lainnya

  2. paling seneng deh kalau ada perusahaan yang csr-nya seperti daihatsu ini, benar2 terasa manfaatnya ke masyarakat yah..
    semoga provinsi lain pun dapat kesempatan yang sama dari daihatsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *