Paxel: Ngirim Barang Dalam Sehari dan Flat Rate, Kenapa Ngga?

Pernah ga teman-teman ngalamin ngirim barang yang sampenya lama dan ga tau dimana keberadaan paket tersebut? Saya pernah..dan itu ngeselin banget lho. Apalagi barang tersebut barang yang kita butuhkan segera atau bahkan makanan.

Dulu saya pernah memesan barang dari penjual online, dan dari pihak penjualnya dikirim dengan menggunakan jasa pengiriman yang katanya sehari sampai. Tapi kenyataannya barang sampai hingga berhari-hari dan tidak jelas keberadaanya.

Kapok? Sebenarnya nggak sih.. tapi saya jadi lebih berhati-hati dalam memilih jasa pengiriman. Terutama bila saya hendak mengirim makanan.

Nah kebetulan sekali saya bertemu teman yang kebetulan memiliki usaha kuliner. Jadi waktu itu dia posting foto hasil buatannya. Sayapun tertarik untuk memesan, tapi kan dia tinggalnya di Depok dan kalo dikirim pake delivery online duh pasti mahal donk.

Tapi ternyata dia bilang ke saya kalo dia menggunakan jasa pengiriman Paxel untuk mengirim orderan ke para pelanggannya. Dengan Paxel ini, orderan untuk para pelanggannya itu dikirim hanya dalam waktu sehari lho.

Wahh..saya tertarik donk. Penasaran saya googling Paxel itu apa sih. Ternyata Paxel itu adalah jasa pengiriman barang, paket, dengan jangka waktu sehari atau same day. Uniknya Paxel tidak membuka agen, jadi barang atau paket yang kita kirim akan diambil oleh kurirnya dan disimpan di kotak loker di Paxel home terdekat.

Paxel jasa pengiriman barang

Dari Paxel home terdekat itulah, barang atau paket yang kita kirimkan itu akan diambil oleh kurir dan diantar ke alamat penerima. Jadi sistem pengiriman Paxel menggunakan sistem marathon.

Rasa penasaran saya terjawab ketika saya mendapat kesempatan untuk hadir di Blogger Gathering Paxel beberapa waktu lalu di kantor pusat Paxel di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Paxel jasa pengiriman barang
Bapak Djohari Zein

Dihadiri langsung oleh bapak Djohari Zein, founder GBMI (Global Basket Mulia Investama, salah satu investor Paxel ), ibu Valencia Mieke Randa, founder Blood for Life, Bryant Christanto, CoFounder Paxel, Alex Zulkarnaen, Chief Attendant Paxel , Intan, Chief Happines Officer dan juga pelaku online shop Maknit Nitipnit dan Ibu Lian, owner Didiy milkshake.

Paxel jasa pengiriman barang
Alex Dulkarnaen, Chief Attendant Paxel
Paxel jasa pengiriman barang
Bryant Christanto, Co Founder Paxel
Paxel jasa pengiriman barang
 Maknit Nitipnit dan Didiy Milkshake

Jadi sebelum hadir di kantor Paxel, saya mendonlot aplikasi Paxel dan memasukkan kode referral untuk mendapatkan saldo 100k langsung.  Nah saldo ini nantinya bisa langsung dipakai untuk pembayaran pengiriman barang .

Uji coba pengiriman barang langsung saya lakukan di lokasi acara. Kebetulan di akhir acara Paxel memberikan kami Goodie Bag. Daripada repot-repot bawa akhirnya kami yang hadir mengirim Goodie Bag tersebut ke rumah masing-masing.

Kalau di jasa pengiriman lain, tarif dihitung berdasarkan berat dan jarak. Berbeda dengan Paxel yang menggunakan tarif Flat ke semua tujuan yang berada dalam jangkauan Paxel.

Selain itu PAXEL  menjamin pengiriman tiba dalam satu hari atau Same Day Service. Tuhhh cocok kan untuk para pebisnis kuliner atau jastip (jasa titipan ) yang membutuhkan ketepatan waktu.

Terus..cara ngirimnya bagaimana ya ? Tenang aja, gampang kok. Ini dia step-stepnya ya :

  1. Buka aplikasi Paxel
  2. Klik create shipment
  3. Ketik lokasi alamat pengambilan secara lengkap
  4. Ketik lokasi alamat pengiriman secara lengkap juga
  5. Klik continue
  6. Klik dimensi (ukuran )barang
  7. Klik continue
  8. Isi data pengirim dan penerima secara lengkap
  9. Klik continue
  10. Isi jenis barang
  11. Klik continue
  12. Keluar data lengkap pengiriman
  13. Process

Mudah kan ? Setelah proses selesai kita akan mendapatkan notifikasi tentang data pengiriman barang dan selang beberapa waktu pihak kurir Paxel akan menelpon kita untuk pengambilan barang.

Paxel jasa pengiriman barang

Enaknya lagi, proses pengiriman barang bisa kita track melalui aplikasi. Kita ga perlu tuh resi atau tanda terima yang seringkali kita lupa menyimpannya.

Paxel jasa pengiriman barang
Paxel jasa pengiriman barang

Waktu pengiriman Same Day pada Paxel biasanya berlaku apabila waktu pengambilan barang berada di antara pukul 08.00-15.00. Seandainya barang diambil diatas pukul 15.00 maka barang akan dikirim keesokan harinya.

Dengan waktu pengiriman Same Day ini tentu akan membantu bangkitnya dan gairah para pebisnis online shop di masyarakat.

Selain itu juga menambah dan membuka potensi lapangan kerja bagi yang membutuhkan. Sesuai dengan tagline Paxel yang selalu siap #AntarkanKebaikan.

 

 

 

11 Replies to “Paxel: Ngirim Barang Dalam Sehari dan Flat Rate, Kenapa Ngga?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *