Solusi Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil Bersama Milna Nature Delight

Siapa disini yang anak-anaknya suka makan buah?Berapa jenis buah yang anak-anak kita makan setiap hari? Pertanyaan tersebut terlontar dari Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K) pada acara Blogger Gathering sekaligus kampanye “Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Untuk si Kecil” di Kaffeine, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5) lalu. Jujur saja, sewaktu balita anak-anak saya makan buah paling banyak 3 jenis buah, antara lain pisang, pepaya, jeruk atau alpukat. Memang agak sulit untuk mereka menyukai buah seperti mereka menyukai jenis Makanan Pendamping ASI (MPASI) lainnya.

milna nature delight solusi makan buah
Blogger Gathering Milna Nature Delight

Ternyata memang masyarakat Indonesia tergolong kurang makan sayur dan buah. Data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 lalu, bahkan menyebutkan bahwa 93,5% penduduk usia dibawah 10 tahun, tidak mengonsumsi sayur dan buah sesuai anjuran. Padahal WHO secara umum menganjurkan konsumsi buah dan sayur untuk balita dan anak usia sekolah sebanyak 300-400 gr/orang/hari, sedang untuk remaja dan dewasa dianjurkan sebanyak 400-600 gr/orang/hari. Nah konsumsi sayur dan buah sangat penting ya untuk gizi seimbang si kecil, terutama kandungan seratnya yang membantu melancarkan pencernaan.

milna nature delight solusi makan buah
Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A (K) di acara Milna Nature Delight

Memang sih sayur dan buah bukan jenis makanan favorit anak-anak, bisa jadi karena adanya rasa asam atau pahit karena adanya kandungan vitamin C dan serat. Berbeda dengan rasa manis dan asin yang terlebih dulu dikenal dari ASI dan MPASI lainnya. Menurut Dr. dr. Conny, penting mengenalkan buah dan sayur untuk si Kecil. Berbagai manfaat positif menunjukkan bahwa sayur dan buah dapat mencegah dan menurunkan insiden obesitas dan penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain. Namun demikian pemberian sayur dan buah pada si Kecil juga ada batasannya, dan untuk kedepannya dapat memudahkan penerimaan anak terhadap konsumsi buah dan sayur.

Milna Nature Delight

Pemberian MPASI pada si Kecil setelah memasuki usia 6 bulan, terkait dengan bahan makanan yang kita berikan. Pemilihan jenis makanan yang kita berikan berpengaruh pada penerimaan si Kecil. Banyak brand makanan bayi dipasaran, namun salah satu brand unggulan Kalbe Nutritionals memberikan solusi mudah makan buah untuk si Kecil dengan meluncurkan produk Milna Nature Delight.

milna nature delight solusi makan buah
Kalbe Nutritionals

Milna, ahlinya makanan bayi, tentunya sudah banyak yang kenal ya. Tapi teman-teman tahu gak sih apa arti Milna itu? Pertanyaan itu pula yang dilontarkan oleh bapak Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna. Sontak kami yang hadir sepakat menjawab, “Beluummm..”.

Ternyata Milna itu kepanjangan dari Milik Nasional. Yup, Milna adalah produk asli Indonesia, namun tentunya dengan kualitas internasional. Saya pikir Milna itu memang cuma sekedar nama aja lho..hehehe ternyata ada kepanjangannya.

milna nature delight solusi makan buah
Milna, Ahlinya Makanan Bayi

Milna Nature Delight yang diluncurkan oleh Kalbe Nutritionals ini adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buah dengan mudah kepada si Kecil sejak dini. Dengan kemasan yang mudah digenggam, Milna Nature Delight terbuat dari 100% buah asli dengan 3 varian rasa yang akan digemari. Selain praktis untuk dibawa bepergian, Milna Nature Delight juga tidak mengandung pengawet ataupun gula tambahan, murni dari buah asli.

3 varian rasa Milna Nature Delight yang menjadi solusi mudah makan buah untuk si Kecil ini disesuaikan dengan kebutuhan buah si Kecil yaitu varian Carrot Apple Pumpkin, Banana Strawberry Apple, dan varian Apple Peach.

milna nature delight solusi makan buah
Milna Nature Delight, Apple and Peach
milna nature delight solusi makan buah
Milna Nature Delight, Banana Strawberry Apple
milna nature delight solusi makan buah
Milna Nature Delight, Carrot Apple Pumpkin

Manfaat Buah dan Kandungan Milna Nature Delight

Seperti yang kita ketahui, konsumsi buah dan sayur selain untuk memenuhi kecukupan gizi seimbang, juga memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Memiliki kandungan vitamin yang tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh si Kecil dan kesehatan gusi.
  • Memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah.
  • Memiliki kandungan serat yang tinggi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.
  • Memiliki kandungan anti oksidan untuk mencegah penyakit degeneratif di masa yang akan datang.

Pemberian buah-buahan pada si Kecil di usia 6 bulan dapat diberikan dalam bentuk puree buah yang masih belum bisa mengkonsumsi makanan bertekstur kasar. Tapi juga jangan asal memberikan ya teman..pastikan puree buah yang kita berikan pada si Kecil telah melalui proses pasteurisasi untuk memastikan puree buah aman dan tidak mengandung mikroorganisme.

Nah.. seringkali kita merasa puree buah yang kita buat dan kita berikan pada sikecil sudah cukup higienis. Apalagi kalo kita sedang dalam perjalanan, sedang jam makan si Kecil sudah waktunya. Ga mungkin juga kan kita menyiapkan puree buah si Kecil jauh sebelum jam makannya, sedang yang kita ketahui bahwa buah itu harus segera dikonsumsi dalam keadaan fresh untuk mencegah timbulnya bakteri.

milna nature delight solusi makan buah
Christofer Samuel Lesmana, Brand Manager Milna Nature Delight

Disinilah Milna Nature Delight sebagai solusi makan buah untuk si Kecil hadir membantu kita. Milna Nature Delight sangat mengerti akan kebutuhan bunda yang ingin memberikan asupan gizi terbaik bagi si Kecil, yaitu :

  • Terbuat dari 100% buah alami terbaik, dan diproduksi di Chile, karena teknologi dan alat pemrosesan terbaik ada disana.
  • Mengandung segala kebaikan buah seperti buatan sendiri.
  • Dikemas dalam kemasan praktis, mudah dibawa, dan dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.
  • Aman untuk si Kecil karena sudah melalui proses pasteurisasi (Advanced Pasteurization Technology) untuk membunuh semua mikroorganisme.
  • Membantu si Kecil untuk belajar makan sendiri.
  • Tanpa bahan pengawet dan pewarna.
  • Tanpa penambahan gula.

Milna Nature Delight sangat mudah dikonsumsi, namun pastikan sebelum memberikan kepada si Kecil teman-teman harus mencuci tangan terlebih dahulu ya. Kemasan Milna Nature Delight ini harus dikocok terlebih dahulu agar tidak ada yang menggumpal, kemudian dibuka penutupnya dan dituang dalam mangkok atau langsung disendokkan ke si Kecil sedkit demi sedikit. Untuk si Kecil yang sudah bisa menggenggam, Milna Nature Delight dapat diberikan dan dikonsumsi langsung dari kemasannya oleh si Kecil, praktis kan ya?

Untuk penyimpanannya, Milna Nature Delight ini sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin, agar bisa dikonsumsi kembali maksimal 2x24jam dalam keadaan tertutup rapat. Tapi sebelum diberikan pada si Kecil sebaiknya di diamkan dulu ya, supaya si Kecil tidak merasa dingin. Namun untuk toddler dapat langsung dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Jadwal Pemberian MPASI

Sebagai ahlinya makanan bayi, Milna memahami bahwa pemberian MPASI yang optimal diberikan bukan sekedar apa yang harus diberikan, tapi juga kapan. Karena pemberian MPASI yang tepat akan membantu tumbuh kembang anak dengan optimal.

Pentingnya momen makan pertama atau 1st Bite Day si Kecil dengan MPASI berupa meal dan snack yang seimbang dan bergizi bagi tumbuh kembang si Kecil. Hal itulah yang menjadi concern Milna yang merupakan kampanye rutin yang diadakan Milna dalam mengedukasi orang tua.

Pemberian meal pada si Kecil sebaiknya berupa lauk pauk berupa nabati dan hewani juga makanan pokok lainnya seperti karbohidrat yang menghasilkan energi dan mampu menjaga kekebalan tubuh si Kecil. Sedang snack sebaiknya kaya akan vitamin dan mineral.

Idealnya sih pemberian MPASI diawali dengan meal yang boleh diikuti dengan pemberian snack 1-2 kali sehari. Untuk anak usia 6-8 bulan terdiri dari 2x meal dan 2x snack, sedang untuk usia 10-12 bulan boleh diberikan 3x meal dan 2x snack.

milna nature delight solusi makan buah
Ibu Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby, kalbe Nutritionals (kedua dari kiri kerudung hijau)

Menurut ibu Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby, Kalbe Nutritionals, “pengaturan jadwal makan si Kecil serta memperkenalkannya dengan berbagai rasa baru sejak dini, diharapkan dapat membuat akrab si Kecil dengan buah dan sayur, sehingga zat gizinya seimbang dan terpenuhi dengan baik. Dan Milna Nature Delight menjawab kebutuhan ibu-ibu untuk solusi si Kecil menikmati snack sehat, mudah dan praktis”.

Komitmen Kalbe Nutritionals menghadirkan Milna Nature Delight dalam rangka mendukung kampanye Cara Mudah Makan Buah untuk si Kecil aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. Milna hadir untuk mendekatkan diri dan memudahkan para pelanggan dengan memaksimalkan layanan dunia digital baik melalui www.milna.com bahkan juga melalui Facebook @MilnaID, Twitter @BundaMilna dan Instagram @milnaid.

milna nature delight solusi makan buah
Pemberian bingkisan untuk Dr.dr. Conny dari Milna Nature Delight diwakili oleh bapak Christofer

 

HQ,18

 

 

 

 

45 Replies to “Solusi Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil Bersama Milna Nature Delight”

  1. Salut sama Milna banyak produk makanan bayi buat anak-anak yang aman di konsumsi dan bermutu tinggi plus banyak vitamin dan gizi. Anakku alhamdulilah sudah mencoba semua aneka rasa doyan banget.

  2. Jangankan bocah mbak.. aku jg kurang buah. Ini selama ramadhan blm makan buah sama sekali hahaahah.. karena faktor M. Males ngupas.. kalau dewasa boleh jg Kali ya konsumsi Milna nature delight

    1. Hai mbak Gita, bener banget, pengaruh orang tua ke anak yang membawa anak suka dengan buah atau tidak. Tapi sekarang ada Milna Nature Delight, jadi terbantukan deh tuk memberikan aupan serat, vitamin dari buah.

  3. Rasanya menarik ya mba, sayang pas aku kecil belum ada.. Soalnya aku termasuk yg susah makan sayur n suka picky sama buah 😖 untung sekarang ada Milna Nature Delight ya, harganya juga terjangkau ^^

  4. Lumayan nih, buat yang mau mudik tapi punya bayi yamg mpasi. Bisa bawa milna nature delight nih. Apalagi kalau kena macet di jalan, penting banget bawa mpasi milna

  5. Anakku suka ngemilin puree buahnya Milna ini skrng mbak hehe.
    Mungkin krn rasanya sesuai lidahnya trus cara makannya asyik, tinggal makan dari pouchnya bisa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *