Aneka Olahan Beras di Rice Festival Ambhara Hotel Jakarta

Rice Festival di Ambhara Hotel Jakarta

Siapa yang belum merasa makan kalo belum makan nasi? Haha.. temen-temen pasti ada yang merasa begitu ya. Padahal bahan utama makanan pokok bangsa kita gak cuma nasi lho.

Untuk daerah Timur Indonesia, ada sagu bahkan selain beras pun kita juga ada singkong, kentang atau jenis umbi-umbian lainnya yang dijadikan bahan baku makanan utama. read more

7 Makanan Tradisional Betawi yang Tersedia di Halal Bi Halal BCC

Makanan Betawi di Halal Bi Halal BCC

Hai semua, Lebaran aka Idul Fitri memang baru saja berlalu. Tapi aura dan aroma aneka hidangan Lebaran masih terasa. Aneka hidangan Lebaran mulai dari hidangan pembuka sampai hidangan penutup banyak disajikan di rumah-rumah tetangga dan kerabat ketika saya berkunjung.

Makanan Betawi di Halal Bi Halal BCC
Undangan Halal Bi Halal BCC

Salah satunya makanan tradisional Betawi yang saya dapatkan ketika menghadiri undangan dari founder Komunitas BloggerCrony, Mbak Wardah Fajri (Wawa) dan mas Satto Raji selaku tuan rumah yang berlokasi di daerah Kreo, Ciledug, Tangerang Selatan. Kebetulan sekali mbak Wawa keturunan Betawi asli, kedua orang tua beliau memang lahir dan besar di Jakarta. read more

Cara Masak Ketupat Pake MagicCom

Lebaran tinggal menghitung hari. Persiapan apa nih yang teman-teman sudah lakukan menghadapi hari raya Lebaran nanti? Sajian utama di hari raya Lebaran pasti ada ketupat ya. Seperti yang kita kenal Ketupat biasanya terbuat dari kulit janur yang berwarna hijau dan berisi beras didalamnya.

Nah kali ini saya mau berbagi cara masak ketupat pake magiccom. Lho kok pake magiccom sih? Bukannya kalo masak ketupat pake dandang dan dikompor ya? Ahh kalo itu sih dulu.. kalo sekarang saya lebih suka cara masak ketupat pake magiccom dan anti gagal lho. Emang bisa? Emang mateng? Bisa donk, mau tau caranya? read more

Menu Spesial Bento Ramadan dari HokBen

menu spesial bento ramadan

Pertama kali saya mengenal HokBen masih bernama Hoka Hoka Bento, ingat banget waktu itu saya mencoba menunya di restoran HokBen yang di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Saya pikir HokBen itu salah satu restoran cepat saji milik Jepang. Ternyata HokBen yang berada dalam naungan PT. Eka Bogainti adalah perusahaan asli Indonesia. Walaupun nama dan menu yang disajikan berbau Jepang, tapi dari rasa sudah disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. read more

Bakso Daging Sapi Asli Ya Bonanza Beef Bakso

bonanza beef bakso daging asli

Bakso, siapa sih yang gak kenal dengan salah satu jenis makanan ini. Panganan yang umumnya terbuat dari daging sapi, ayam atau ikan yang dihaluskan dan dibuat bola-bola dan direbus. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam proses penyajian bakso, ada yang direbus, dibakar, ditumis, atau digoreng.

Panganan bakso termasuk jenis panganan yang banyak peminatnya dan mudah juga dijumpai pedagangnya, mulai dari pedagang gerobak, kios, restoran, hotel bahkan dalam acara resmi pun kini bakso menjadi salah satu jenis hidangan yang ada. Umumnya jenis bakso yang dijual yaitu jenis bakso daging sapi. Namun sebagai konsumen cerdas, seharusnya kita dapat memilah mana bakso yang memang asli terbuat dari bahan daging sapi, mana yang terlalu banyak campurannya. read more

Yuk Belanja Buah dan Sayur di Lokbin Pasar Minggu

Berbelanja ke pasar tradisional merupakan salah satu aktifitas yang saya gemari. Selain belanja kebutuhan sehari-hari seperti sembako, saya juga suka belanja buah dan sayur. Namun keberadaan pasar tradisional kini semakin kalah pamornya dengan banyak munculnya supermarket-supermarket modern. Bisa dimaklumi mengapa masyarakat lebih memilih pasar modern karena tempatnya yang bersih, wangi, berpendingin dan tidak becek seperti di pasar tradisional. Walaupun sekarang sudah mulai ada beberapa pasar tradisonal yang mengalami pembenahan baik itu dari lokasi dan manajemennya. read more

Teh Magia Cascara, Bukan Sembarang Teh

teh magia cascara

Sebagai penikmat teh dan kopi, saya termasuk yang pilih-pilih akan jenis teh yang saya minum. Kalau dirumah saya lebih suka buat minuman teh ala teh tubruk, yaitu teh yang masih berupa daun-daun teh yang diseduh dengan air panas. Memang sih kalau mau minum harus di saring dulu, tapi saya suka rasanya yang pekat dan harum tehnya semerbak. Tapi kalau pas diluar rumah, yah kita ga tau ya kalau teh yang kita pesan itu berasal dari teh celup. Bukan anti teh celup sih, tapi menurut saya rasa teh dari teh celup itu kurang mantap. read more

Menu Sambal di HokBen yang Bikin Nampol

Restoran fast food atau cepat saji makin banyak tumbuh di kota-kota besar, terutama Jakarta. Bahkan di pinggiran Jakarta seperti BoDeTaBek pun juga mulai menjamur. Berbagai aneka restoran cepat saji tersedia mulai dari menu Western maupun Asia. Tidak banyak restoran cepat saji yang mengadakan terobosan baru dengan menyandingkan menu dari dua negara. HokBen salah satu pelopor restoran cepat saji dengan menu Jepang, contohnya saja ada teriyaki, chicken katsu, yakitori, dan lain-lain. HokBen terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan berkualitas bagi pelanggannya. read more

Buat Mie Mudah dan Sehat Hanya 5 Menit dengan Re-Noodle

Siapa yang suka makan mie? Nahh.. pasti hampir sebagian besar teman-teman menyukai jenis makanan satu ini ya. Termasuk saya dan keluarga saya, cuma terkadang saya suka agak ragu kalo setiap hari makan mie. Ragu apakah mie yang saya konsumsi itu jelas bahan-bahannya. Karena banyak ditemukan di pasaran bahan-bahan tambahan berbahaya pada mie yang dijual, yaitu: read more