Cegah Hepatitis Sedini Mungkin, Daripada Menyesal Kemudian

deteksi dini hepatitis

Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Hehehe pernah ga dengar sepenggal bait lagu ini? Kalo saya mah ga mau deh sakit dua-duanya. Jangankan sakit hati, sakit gigi aja ogah.

Sakit hati memang bisa berkonotasi dua macam, sakit hati dalam arti mental, jiwa. Dan satu lagi, sakit hati dalam arti hati atau liver kita sakit atau disebut juga hepatitis. read more

Mudik Sehat, Aman dan Selamat Bersama Kemenkes

mudik sehat, aman, selamat

Mudik berasal dari kata mulih ke udik yang berarti pulang kampung, menjadi tradisi masyarakat Indonesia yang sedang merantau di luar kota kelahirannya. Tradisi mudik biasanya dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran. Berbagai persiapan dilakukan dalam rangka melakukan perjalanan mudik yang sehat, aman dan selamat. Berbagai moda transportasi juga banyak digunakan, mulai dari darat, laut dan udara. read more

Cinta Terencana Bantu Wujudkan Keluarga Berkualitas

cinta terencana wujudkan keluarga berkualitas

Membangun sebuah keluarga ibarat menanam benih tanaman, yang selain harus pandai merawat dan menjaga juga mampu menyiramnya dengan cinta dan kasih sayang. Keluarga yang berkualitas dapat terbentuk salah satunya dengan pondasi cinta yang kuat, cinta yang terencana.

Seperti halnya kita hendak membeli suatu barang, misal sebut saja kita hendak membeli rumah. Tentu kita sudah merencanakan jauh-jauh hari bentuk rumah seperti apa, luasnya berapa, lokasinya dimana. Begitu juga dengan membangun keluarga, semua harus direncanakan matang-matang bukan hanya karena faktor kepepet seperti takut dibilang perawan tualah, takut ga laku lah atau bahkan yang ekstrim lagi menikah hanya untuk melampiaskan balas dendam. read more

Tantangan Hidup Sehat Bersama Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

allianz sweat challenge di allianc ecopark ancol

Menjalani hidup sehat sekarang ini bukan saja menjadi tuntutan hidup tapi juga kebutuhan. Banyaknya penyakit-penyakit kritis akibat gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, membuat saya merasa khawatir. Memang sih tidak mudah untuk merubah gaya hidup dan pola makan yang sudah terbentuk sejak lama. Namun saya yakin dengan niat dan kemauan untuk hidup sehat, kita pasti bisa menciptakan kesehatan keluarga Indonesia. read more

Puncak Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia 2018 di Monas

Hari Tuberkulosis Sedunia 2018

Siapa yang gak kenal dengan penyakit Tuberkulosis atau yang biasa disebut TBC. Tuberkulosis merupakan jenis penyakit menular yang disebabkan oleh kuman Mycobacterium Tuberkulosis. Penularannya sangatlah cepat salah satunya melalui percikan ludah ketika penderita batuk dan tidak menutup mulutnya. Banyak yang masih menggampangkan penyakit TBC sebagai penyakit batuk biasa. Padahal kalo mau berobat rutin dan disiplin, penderita penyakit TBC dapat disembuhkan. read more

Dengan Imunisasi bersama Melindungi dan Terlindungi

pentingnya imunisasi bersama melindungi dan terlindungi

Pernah gak sih teman-teman mendengar ada orang tua yang melarang anaknya untuk diimunisasi? Saya pernah. Saya maklum sih apabila ada orang tua yang melarang anaknya untuk diimunisasi. Bukan berarti saya mendukung anti vaks ya. Maklum disini, bisa jadi orang tua tersebut masih belum menyadari pentingnya imunisasi pada anak untuk kedepannya nanti. Mungkin saja karena ketidaktahuan atau minimnya informasi yang didapat membuat mereka melarang anaknya imunisasi. read more

Beautiful Me Inside Out with FIB and Dr Care

Kecantikan dan kesehatan itu menurut saya berjalan beriringan. Cantik dari luar saja tak akan ada artinya apabila kesehatan tidak prima. Cantik luar dalam bukan saja menjadi dambaan kaum perempuan, tapi juga setiap orang. Merawat kecantikan dan kesehatan berawal dari asupan makanan kita. juga komitmen dalam merawat tubuh. Jangan coba-coba pengen wajah mulus, kalo konsumsi vitamin dan air putihnya aja kurang ditambah lagi ga pernah melakukan perawatan wajah terlebih setelah bermake up. read more

Cara Praktis Konsumsi Vitamin C dengan YouVit

Makan pagi (sarapan) termasuk aktifitas harian yang terus terang saja tidak selalu saya lakukan. Pengennya sih emang bisa sarapan setiap hari, tapi terkadang kesibukan di pagi hari menyiapkan kebutuhan anak-anak dan berbarengan juga dengan ada kegiatan di luar rumah membuat saya sering skip sarapan. Padahal sarapan itu penting lho untuk energi beraktifitas dalam memulai hari. Kalaupun sempat sarapan, biasanya menu sarapan saya sekedarnya saja, seperti roti dengan susu atau sepotong kue atau bubur ayam. Kalau dilihat-lihat asupan gizi dan vitaminnya kurang banget ya..hehehe. read more