Basmi Anyang-Anyangan dengan Uri-cran

Memasuki hari ke 11 di bulan Ramadan tahun ini, stamina sangat dibutuhkan untuk yang aktif berkegiatan tapi tetap berpuasa di luar maupun di dalam rumah. Konsumsi makanan yang bergizi seimbang mutlak diperlukan pada waktu sahur dan berbuka agar asupan gizi ke tubuh tetap terpenuhi. Begitu pula dengan konsumsi air putih untuk menghindari dehidrasi. Seperti yang kita ketahui, konsumsi air putih yang dibutuhkan oleh tubuh kita perharinya yaitu antara 10-12 gelas.

Nah..kalau di bulan Ramadan bagaimana? Asupan cairan dalam tubuh kita tetap harus terpenuhi walaupun kita berpuasa lho teman-teman. Caranya? Kita harus menjadwal minum kita di waktu sahur, berbuka dan ketika hendak tidur. Apa sih resikonya kalau kita kekurangan cairan? Terkadang nih kan kita ga merasa kalo kita haus. Yang pasti resiko paling berat apabila kita kekurangan cairan selain dehidrasi yaitu kita memperberat kerja ginjal. Selain itu juga dapat menimbulkanΒ  anyang-anyangan yang merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih.

Infeksi Saluran Kemih

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Boy Abidin, Sp.OG host acara Dr. Oz di salah satu stasiun tv yang juga berpraktek di RS Mitra Kelapa Gading ini, bahwa seharusnya kita minum sebelum kita merasa haus. Karena apabila kita merasa haus berarti alarm tubuh kita sudah memberikan tanda ketidakberesan. Memang sih saya juga sering mengalami seperti itu, apalagi kalau dalam kendaraan. Pikir saya kalau saya banyak minum, biasanya saya juga sering ingin buang air kecil (BAK). Padahal kalau dalam perjalanan itu saya berhati-hati sekali apabila ingin BAK di toilet umum. Akibatnya saya jadi suka menahan rasa BAK.

basmi anyang-anyangan dengan uricran
dr. Boy Abidin SpOG

Kalau sering menahan BAK, gak aneh deh akhirnya saya malah terkena infeksi saluran kencing yang ditandai dengan anyang-anyangan. Infeksi saluran kemih yaitu adanya koloni kuman di saluran kemih yang masuk secara hematogen (aliran darah) dan ascending. Ternyata bukan saya aja lho yang pernah mengalami. Dibandingkan pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. Kenapa ya? Karena saluran kencing wanita lebih pendek dari pria.

basmi anyang-anyangan dengan uricran

Bahkan angka kejadian infeksi saluran kemih itu mencapai :

  • 50%-60% pada wanita, termasuk anak-anak dan lansia
  • 25% pada wanita yang mengalami infeksi saluran kemih berulang

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Penyebab infeksi saluran kencing 80% karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih kita. Adapun gejala infeksi saluran kencing pada taraf awal, yaitu :

  • nyeri saat BAK, rasa panas pada urethra
  • sering buang air kecil sampai pada malam hari namun dengan jumlah urine sedikit
  • tidak dapat menahan rasa BAK
  • BAK tidak tuntas
  • nyeri pada perut bagian bawah
  • demam ringan

Pada taraf atas, gejala tersebut semakin parah yaitu dengan mengalami demam tinggi bahkan sampai menggigil, hilangnya nafsu makan, mual muntah, dan nyeri pada pinggang di lokasi ginjal. Tentu saja gejala-gejala tersebut sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari.

basmi anyang-anyangan dengan uricran
Uricran Datang, Anyang-anyangan Hilang!

Beruntung sekali pada kesempatan acara Blogger Gathering Uricran pada Sabtu (26/05) yang bertempat di Harris Hotel and Convention, Kelapa Gading ini, saya mendapatkan banyak ilmu dan sharing pengalaman. Mengambil tema Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Kemih pada Wanita, dr. Boy juga mengatakan bahwa penyebab infeksi saluran kencing atau anyang-anyangan ini yaitu :

  • kurang minum
  • aktifitas seksual
  • menopause
  • penderita diabetes
  • kehamilan

Infeksi saluran kencing bahkan juga mengakibatkan komplikasi pada kehamilan pada wanita, yaitu:

  • kelahiran prematur
  • bayi lahir dengan berat rendah
  • preeklamsia
  • hipertensi
  • gagal ginjal
  • kematian

Bagaimana Mencegah Anyang-anyangan?

Anyang-anyangan sebenarnya dapat dicegah kok, yaitu :

  • banyak minum air putih 10-12 gelas perhari
  • menjaga kebersihan organ intim, tidak dianjurkan membasuh dengan vaginal douce atau pembersih kewanitaan
  • hindari menahan BAK
  • bersihkan dari arah depan (vagina) ke arah belakang
  • gunakan pakaian dalam berbahan katun, tidak dianjurkan penggunaan panty liner seharian karena akan membuat lembab dan berkembangnya bakteri E-coli
  • konsumsi buah cranberry

Uricran Datang, Anyang-anyangan pun Hilang

Anyang-anyangan bisa saja kelihatan sepele, tapi sebaiknya memang jangan menganggap enteng. Seperti yang telah saya kemukakan di atas tentang akibat dari anyang-anyangan atau infeksi saluran kencing pada wanita hamil bahkan dapat mengakibatkan bayi lahir dengan berat rendah.

Konsumsi buah cranberry merupakan salah satu pencegahan yang dapat kita lakukan. Buah cranberry telah lama diteliti dan digunakan di Amerika yang kaya akan zat Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih, dan membuangnya bersama air kencing. Namun terkadang kita mengalami kesulitan untuk membeli buah cranbery di pasar dimana kita terbiasa berbelanja. Selain harganya yang mahal, juga kita harus memprosesnya ke dalam bentuk jus sehingga mudah dikonsumsi dan rasanya yang cenderung asam dan sedikit pahit.

Tapi sejak saya mengenal Prive Uricran, saya tidak kuatir lagi apabila terkena anyang-anyangan. Selain membantu mengobati anyang-anyangan pada wanita, Uricran juga dapat kita konsumsi setiap hari sebagai pencegahan. Karena Uricran, yang mengandung ekstrak cranberry bukan termasuk obat jadi aman untuk dikonsumsi setiap hari.

basmi anyang-anyangan dengan uricran
Basmi Anyang-anyangan dengan Uricran

Prive Uricran persembahan Combiphar ini tersedia dalam bentuk kapsul dan juga bubuk. Dengan komposisi 250 mg ekstrak cranberry yang dikemas dalam bentuk kapsul dalam box isi 30 kapsul. Sedang dalam bentuk powder sachet, komposisi ekstrak cranberry di dalamnya seberat 375mg, vitamin C 60mg, Lactobacillus achidopillus 0,1mg dan Bifidobacterium bifidum 0,1mg. Dikemas dalam bentuk sachet dalam box berisi 15 sachet. Cukup konsumsi 1-2 kapsul atau sachet perhari membantu membebaskan kita dari anyang-anyangan karena infeksi saluran kemih.

basmi anyang-anyangan dengan uricran
Uricran Datang, Anyang-anyangan Hilang!

Dengan rasa perpaduan manis, asam yang menyegarkan, kita dapat menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan yang mengganggu. Prive Uricran dengan kemasan praktis dapat kita bawa selama dalam perjalanan. Uricran datang, anyang-anyangan hilang!

 

HQ’18

 

 

 

88 Replies to “Basmi Anyang-Anyangan dengan Uri-cran”

  1. Wah udah ada Uricra nih. Klo anyeng2an gak perlu khawatir. Sudah ada obatnya. Btw baru tahu klo anyeng2an ternyata karena kurang minum air putih. Thank infonya mba hida.

    1. Halo mbak Mita..iya mbak, aku udah buktiin. Walaupun ga lagi anyang-anyangan aku tetep konsumsi karena kan dari buah asli. Di apotek atau toko obat ada kok mbak.

  2. Penting bagi perempuan utk menjaga kesehatan organ tubuh termasuk kesehatan kandung kemih. Trims atas info kesehatan wanita tertuang di atas, mbak.. Sukses selalu πŸ™‚

  3. Anyang-anyangan? Hmm…itu momok buat saya karena bisa sampai panas dingin saat anyang2an…so pasti seneeng banget kalo ada solusi herbalnya! Wajib dicoba nih…☺

  4. wah pernah nih anyeng-anyengan, ga enak banget rasanya, antara gemes dan greges. Ternyata bahaya juga yah, harus segera dideteksi dan diobati.

    Terima kasih infonya kak.

    Salam Inspirasi,
    sesuapnasi

  5. Aku pernah kena anyang anyangan dan itu rasanya ge enak banget. Syukurlah kemarin bisa sembuh krn banyak minum air putih. Ga sempat gawat gitu. Minum uricran jg bs buat pencegahan ya, bahannya natural lagi. Recommend dah!

  6. Alhamdulilah selama bulan Ramadhan ini saya bebas anyang-anyangan, cuma waktu kemarin beberapa bulan yg lalu, sempat jatuh sakit itu bener-bener kena Anyang deh soalnya mau pipis kaya mau pipis lagi terus nyeri.

  7. Kalau sudah minum Uricran tetapi tetap anyang anyangan atau demam berlanjut, apakah harus pergi ke dokter ya Mba?
    Lumayan ngeri euy kalau ISK, apalagi kalau sedang hamil , efeknya bisa kemana mana 😣

  8. Dulu waktu pertama kali kena anyang2an kudu ke dokter dan neggak tablet.. hhh.. skrg sudah ada obat enaknya. Seperti minum sirup. Tapi biar begitu yg utama mah tetap yaa jaga kebersihan.

  9. mba Hida, ini bisa diminum sama anak-anak juga ga sih? ada batasan usia minimalnya kah buat konsumsi ini? trus aman buat busui juga ga ya?

  10. Dulu waktu masih kecil saya sering anyang2an & gak ada obatnya ya sepertinya, tp sekarang alhamdulillah uda gak pernah. Terus, uda ada obatnya jg ya, jd gak khawatir kalo ada yg kena anyang2an.

  11. pernah dulu sering anyang anyangan
    ternyata itu dari kebiasaan yang salah
    celana lembab ga ditukar
    sekarang ga lagi
    dah tahu penyebabnya
    anak juga saya ajarkan untuk nukar celana dalam jika lembab
    trus kebiasaan hidup sehat juga saya ajarkan supaya tidak kena penyakit kewanitaan

  12. Alhamdulillah ga pernah anyang-2an.. dan udah tahu solusinya kalo misal itu terjadi. Hehe.. Btw itu si pak dokter ganteng yang dulu operasi aku, sekarang beliau udah ngehits masup tipi rupanya hehe..

  13. Wah banyak juga ya saran air minumnya nyamp 10-12 perhari… hehe ini noted banget soale pas uasa gini aku jd agak males minum, abisnya suka beseran #eh.
    Aku pernah minum uricran buat mengatasi masalah anyang2an mbak, enak sih rasanya, dan bisa meredakan anyang2an emang tfs.

  14. Apalagi kalau pas kena macetnya Jakarta, aku juga sering nahan buang air kecil dan kadang suka berakibat menjadi anyang-anyangan. Nah sekarang dengan adanya Uricran jadi membantu nih, sudah gak takut lagi anyang-anyangan tapi gak boleh lagi nahan buang air kecil. Makasih ya mbak Hida untuk sharingnya.

  15. Aku juga pernah terkena anyang-anyangan dan ISK karena suka nahan pipis. Pas kena ISK malah smpe demam 3 hari.. huhu. Kapokbanget abis itu sama yg namanya anyang-anyangan.. Alhamdulillah udah ada prive uri cran yaaa, jadi bs mencegah anyang-anyangan kaaan

  16. Dulu waktu awal nikah aku pernah kena isk. Rasanya gak enak bangt sampe pipis di celana. Malu banget sama temen temen. Untung banget sekarang ada uricran, dulu mah belom kenal

  17. Iyaaa bener banget nih pas puasa rentan kurang minum. Gawat bisa jadi anyang-anyangan. Soalnya kadang lupa sudah minum apa belum hahaha atau malah terlanjur kekenyangan haduh

  18. Belum pernah nyobain ini siy, karna waktu dulu pernah ngalamin anyang2an tapi belum tau ada Uricran ini. Dulu siy banyak minun air putih, beruntung anyang2an cepat hilang.

  19. Dulu waktu tahun 2013 hamil Fayza frekwensi buang air kecil saya sehari bisa 30 kali. Karena placenta ysng menekan kantung kemih. Tersiksa. 1 sisi aku gak boleh nahan pipis. Sisi lain aku ngantuk. Gak mungkin ngompol dikasur. Jadi mau gak mau harus bangun untuk pipis. Thanks info nya. Ini bagus banget yah produk nya. Salam sehat.

  20. Masya Allah komentarnya panjaaaang banget. Hihihi.
    Btw, kalau sering ke toilet tapi pipisnya ga sakit, berarti ga apa-apa kan ya? Bukan anyang-anyangan?

  21. Kalau pas kena anyang-anyangan ini nggak enak banget. Pengen buang air kecil terus tapi keluarnya dikit. Anehnya aku kambuhnya kalo di rumah Semarang, katanya sih nggak cocok sama air minumnya. Entah ada hubungannya apa nggak. Uricran udah jadi “kawan” yang harus ada kalau lagi pulkam jadinya… hahaha

  22. Prive uri cran ini emamg ampung banget buat anyang2an. Sudah buktikan dan sidah rekomendasikan sama tetangga. Dan hasilnya manjurrr… bahkan untuk mencegah timbulnya anyang2an berulang

  23. Dulu teman sekolahku, kasihan banget dengan anyang-anyangan. Dia memang suka nahan pipis.
    Jadinya yah rajin izin ke toilet dan akhirnya disuruh ke UKS buat diobatin.

  24. Bagaimanapu tubuh wanita memang rawan terjadi karena anatomi tubuh wanita yang berbeda dengan laki-laki dan salah satu cara pencegahannya adalah dengan minum Uri cran

  25. Uricran memang andalan anyang-anyangan banget. Dulu kalo kena enyang-anyangan, selain sakit, juga sering stres. Soalnya gak tahu obatnya apa. Cuma bisa banyak minum air putih dan didiemin aja. Biar sembuh sendiri. Sekarang, gak khawatir, 1-2 kali minum, anyang-anyangan langsung sembuh.

  26. saya juga udah nyobain mba. rasanya kaya anggur atau apa gitu. hihi.
    tapi saya minum bukan karena kenapa, cuma kepengen karena enak. πŸ˜€

  27. Pernah minum uricran pas traveling alhamdulillah anyang2an sembuh mbak.
    Skrng ini jd simpanan kalau misalnya traveling biar gk sering pipisan, apalagi abis banyak minum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *