Tantangan Hidup Sehat Bersama Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

Menjalani hidup sehat sekarang ini bukan saja menjadi tuntutan hidup tapi juga kebutuhan. Banyaknya penyakit-penyakit kritis akibat gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, membuat saya merasa khawatir. Memang sih tidak mudah untuk merubah gaya hidup dan pola makan yang sudah terbentuk sejak lama. Namun saya yakin dengan niat dan kemauan untuk hidup sehat, kita pasti bisa menciptakan kesehatan keluarga Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, Allianz Indonesia sebagai salah satu brand asuransi kesehatan Indonesia, mengajak masyarakat untuk ikut memulai gaya hidup dan pola makan sehat. Salah satu wujud dari gaya hidup sehat yaitu bergerak, berolahraga. Jangan malas untuk bergerak, karena seperti slogan “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Bertempat di Allianz Ecopark Ancol, Allianz Indonesia menggelar acara Allianz Sweat Challenge.

allianz sweat challenge di allianc ecopark ancol
Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

Allianz Sweat Challenge

Acara Allianz Sweat Challenge ini merupakan salah satu program Allianz Indonesia untuk mengajak masyarakat lebih aware dengan kesehatan. Seperti yang dikatakan ibu Karin Zulkanaen, Head of Market Management Allianz Life Indonesia bahwa Tantangan Keringat Allianze ini digelar mulai dari November 2017. Jadi sudah hampir setahun program ini berlangsung di Allianz Ecopark Ancol ini.

allianz sweat challenge di allianc ecopark ancol
Bersama ibu Karin Zulkarnain di Allianz Sweat Challenge

Beliau juga memaparkan bahwa Allianz peduli akan kesehatan nasabahnya, karena banyaknya klaim-klaim yang terkait dengan penyakit kritis dan kebanyakan diderita oleh nasabahnya yang masih di usia produktif. Miris sekali ya, bila di usia produktif justru penyakit kritis menimpa. Oleh sebab itu Allianz gencar melakukan ajakan hidup sehat, makan sehat agar hidup lebih produktif.

Tantangan Keringat Allianz atau Allianz Sweat Challenge yang saya ikuti kali ini yaitu pada hari Sabtu,12 Mei 2017 lalu. Kami berkumpul sejak pukul 6.30 pagi di Allianz Eco Park Ancol. Dari rumah saya di Manggarai, saya menggunakan transportasi bus Trans Jakarta jurusan Kampung Melayu – Ancol. Memakan waktu sekitar 30 menit untuk menuju Ancol, sesampainya di Ancol saya pun membeli tiket masuk  sebesar IDR25.000. Lokasi Allianz Eco Park Ancol ternyata tidak begitu jauh kok dari halte bus Trans Jakarta Ancol sekitar 1km.

Memasuki area Allianz Eco Park Ancol, saya melihat sudah banyak orang yang melakukan kegiatan olahraga disana. Ternyata Allianz Eco Park Ancol ini areanya luas sekali lho, dan memang berupa taman untuk kegiatan luar ruangan.  Saya pun menuju lokasi tempat acara Allianz Sweat Challenge berlangsung. Setiba disana, saya diminta untuk registrasi peserta terlebih dahulu. Oiya teman-teman, acara Tantangan Keringat Allianz ini Gratis lho alias Free tidak dipungut biaya apapun.

allianz sweat challenge di allianz ecopark ancol
Registrasi Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

Jadi teman-teman bisa mendaftar terlebih dahulu di AllianzSweatChallenge atau kalau mau datang langsung dan daftar on the spot juga bisa kok. Tapi disarankan sih untuk daftar onlinenya dulu, karena terkait dengan penyediaan perlengkapan matras, yang kebetulan pada hari itu mengambil tema Yoga for Runner.

Allianz Sweat Challenge pagi itu dibimbing oleh instruktur yoga berpengalaman, jadi untuk pemula seperti saya sekalipun gak perlu khawatir mengikuti sesi latihannya.  Sebelum Yoga dimulai, instruktur menginstruksikan kami, para peserta untuk melakukan stretching atau pemanasan. Beliau juga memberikan tips seputar olahraga yang tepat selama bulan puasa, karena kebetulan acara Tantangan Keringat Allianz ini juga walaupun bulan puasa tetap akan diselenggarakan lho yaitu pada tanggal 26 Mei 2017 sore menjelang berbuka puasa.

allianz sweat challenge di allianz ecopark ancol
Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

Peserta di Tantangan Keringat Allianz cukup bersemangat mengikuti sesi yoga, dan sebagian besar peserta merupakan masyarakat yang peduli akan hidup sehat. Sejak pertama diadakan pada November 2017 hingga Mei 2018 ini terhitung telah diikuti oleh sekitar 1700 peserta baik peserta yang berbeda maupun yang sama pernah mengikuti Allianz Sweat Challenge sebelumnya.

Allianz Sweat Challenge ini tidak berhenti sampai disini aja lho teman, karena Allianz  Indonesia yang peduli akan gaya hidup sehat terus mengajak masyarakat untuk bergerak, bergerak dan bergerak. Salah satu program lain yang dilakukan Allianz adalah kompetisi lari virtual. Dengan menggunakan aplikasi Endomondo peserta diajak untuk berkompetisi lari yang tercatat secara online melalui aplikasi. Pemenang kompetisi ini akan diikutsertakan ke ajang lari bergengsi yaitu Bali Marathon di Bali pada bulan September 2018.

allianz sweat challenge di allianc ecopark ancol
Ibu Karin Zulkarnain (Head of Marketing Manager Allianz Life Indonesia) diantara peserta Allianz Sweat Challenge

Kegiatan Allianz Sweat Challenge di Allianz Eco Park Ancol ini nantinya juga akan menyusul diselenggarakan di kota Surabaya dan Medan, karena kedua kota tersebut merupakan kota-kota yang memiliki nasabah dan agen Allianz terbesar. Jadi untuk teman-teman yang ada di dua kota tersebut nantikan saja tanggal mainnya ya. Satu lagi nih program yang oke banget dari Allianz Indonesia yaitu akan diadakannya audisi bagi anak-anak usia 14-16 tahun yang berbakat di bidang sepak bola. 2 anak yang beruntung dan mempunyai bakat akan diberangkatkan dan mengikuti pelatihan sepak bola di markas Bayern Munchen, Jerman. Wow..siapa yang ga kenal dengan klub sepak bola Bayern Muenchen yang terkenal itu, ya ga?

Allianz Ecopark

Allianz Indonesia sebagai salah satu penyedia perlindungan asuransi jiwa terbaik, konsisten mengkampanyekan pentingnya kesehatan, baik kepada nasabahnya maupun masyarakat luas.Hadirnya Allianz Ecopark adalah bukti dukungan Allianz terhadap ketersediaan infrastruktur yang dapat digunakan oleh keluarga untuk berolahraga dan berkegiatan di ruang terbuka hijau.

allianz sweat challenge di allianc ecopark ancol
Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

Pada Juli 2017 Allianz Indonesia secara resmi mengukuhkan perubahan nama Ocean Ecopark di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta menjadi Allianz Ecopark. Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui beragam upaya yang berkaitan dengan kesehatan, termasuk dengan menghadirkan berbagai program dan sarana yang mendukung.

allianz sweat challenge di allianz ecopark ancol
Allianz Ecopark Ancol

Allianz Ecopark adalah lokasi yang tepat untuk menunjukan komitmen Allianz karena memiliki area ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment. Ruang terbuka hijau tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama rekan dan keluarga. Allianz Ecopark juga menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda seperti zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda. Serta ada zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil berekreasi. Area Allianz Ecopark juga dapat menjadi laboratorium lingkungan dengan melakukan pengamatan satwa liar yang hidup di kawasan hijau ini

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnis dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981, 8 tahun kemudian tepatnya di tahun 1989 Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan yang bergerak di asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pension dengan mendirikan PT Asuransi Allianz life Indonesia di tahun 1996. Bukan itu saja, pada tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi Syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan serta ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

allianz sweat challenge di allianc ecopark ancol
Bersama rekan-rekan blogger di Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

 

HQ’18

 

82 Replies to “Tantangan Hidup Sehat Bersama Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol”

    1. Hai Utie..iya, Allianz Ecopark enak lho tempatnya. Benar2 ruang terbuka umum yang cocok untuk jadi tempat rekreasi keluarga. Yuuk ajak keluarga di Allianz Sweat Challenge ya.

    1. Hai Wenny…iya nih. Allianz concern banget dengan healthy lifestyle, makanya diadakan Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol ini. Yuuk ikutan tgl 26 Mei ada lagi lho.

  1. Eh gratis ya, enak banget kalau gitu, bisa olahraga bareng-bareng, jadi semangat. Gimana rasanya abis ikutan acara ini? lebih seger yaa. Secara aku jarang gerak juga

  2. Masyarakat dengan usia produktif biasanya sibuk duduk di depan komputer, mba, kalau pulang pergi naik kendaraan.. Bisa dibilang geraknya jarang (kecuali ada diskon di mall /eh/) semoga anak muda mau berpartisipasi ikut acara seperti Allianz Sweat Challenge demi kesehatan tubuh yaa

    1. Halo Annafi..betul banget, aktifitas lama di depan komputer harus diimbangi dengan olahraga ya biar badan jadi bergerak juga. Yuuk ikut Allianz Sweat Challenge tanggal 26 Mei ini ya.

  3. wah mantab saya belum pernah ke ecopark ancol. memang hidup sehat itu harus banget demi masa depan yang nggak sakit sakitan yak

    1. Salam oom Nur..iya dan selain tempatnya luas dan representatif, juga acaranya bagus nih mengajak masyarakat untuk aware dengan gaya hidup sehat. Makasih sudah berkunjung ya oom.

    1. Hai mbak Hani..setau saya sih emang acaranya di gelar di area Allianz Ecopark Ancol. Mungkin bisa jadi masukan ya tuk Allianz supaya ngadain di daerah Tangerang juga. Terima kasih ya.

  4. Oooo Taman Allianz ini ternyata di dalam Ancol to, kirain di sekitaran sana aja tanpa masuk ke pantainya hehe. Btw mbak aku penasaran lari virtual kyk apa ya hehe. Jd pengen ikutan 😀

    1. Halo April…iya Allianz Ecopark itu ada dalam lokasi Tman Impian Jaya Ancol, ga jauh dari Dufan kok.Nah coba deh kesana tanggal 26 Mei ini akan ada Allianz Sweat Challenge lagi. Untuk virtual run nya itu, kita donlot aplikasi Endomondo trus ikutin deh petunjuknya.

  5. Kemarin sempat lihat ada beberapa event yang tempatnya di Allianz Ecopark ini. Habis itu jadi kepo deh dan browsing foto-foto tempatnya. Asyik juga kelihatannya ya.

  6. Coba Allianz Ecopark ada juga disekitaran BKT, jadinya bakal tiap weekend mantenginnya dan nggak jauh jaraknya 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *