5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplor Complinutri

Memiliki anak yang sehat dan mempunyai bakat tentu menjadi dambaan orang tua. Memberikan nutrisi seimbang dan mendukung tumbuh kembangnya agar menjadi anak generasi maju yang memiliki potensi prestasi dan masa depan yang lebih baik.

5 potensi prestasi anak generasi maju

Menyambut Hari Anak Nasional 2018, SGM Eksplor dengan Complinutri menggelar kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju. SGM mendukung dan berkomitmen dalam memahami kebutuhan nutrisi anak untuk mengoptimalkan tahapan dan aspek tumbuh kembang anak sesuai tahapan usia dan potensi prestasi anak yang dimilikinya.

5 potensi prestasi anak generasi maju
Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi, Astrid Prasetyo Marketing Manager SGM Eksplor, Alyssa Soebandono, dan dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK

Pada acara Grand Final Sahabat Generasi Maju yang diadakan di Sumarecon Mall Bekasi, sejak 27-29 Juli 2018 ini menghadirkan 3 narasumber ahli dan public figur. Mereka adalah Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi seorang psikolog anak dan keluarga, dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK selaku dokter gizi klinis dan Alyssa Soebandono, seorang selebritis dan ibu dua orang anak.

5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju

Pada dasarnya setiap anak memiliki bakat dan potensi masing-masing. Sebagai orang tua, kita harus memahami kebutuhan nutrisi dan mendukung potensi prestasi dan bakat yang dimiliki anak-anak kita.

Potensi prestasi yang dimiliki anak-anak wajib kita dukung, dimana ke 5 potensi tersebut seperti yang dijelaskan Anna Surti Ariani sebagai berikut :

  1. Cerdas Kreatif, menjadi anak yang cerdas dapat kita pupuk sejak dini. Biasakan menjawab pertanyaan anak sesuai pemahaman di kecil. Dengan begitu anak akan semakin terpacu untuk lebih mengetahui lagi. Selain itu biasakan mengajak anak bercakap-cakap dengan kalimat yang singkat dan lengkap. Munculkan rasa ingin tahunya yang akhirnya akan memicu rasa kreatifitas si anak.
  2. Tumbuh Tinggi dan Kuat. Anak yang tumbuh tinggi dan kuat, tentunya harus didukung nutrisi yang seimbang. Untuk anak-anak usia 1-3 tahun kenalkan makanan keluarga sebagai MPASInya. Jangan lupa dukung dengan stimulasi motorik baik motorik kasar dan motorik halus.
  3. Supel, Dukung anak untuk bermain dan bersosialisasi dengan teman sebayanya. Tidak jarang ada anak yang masih menempel pada ibunya ketika pertama kali bertemu dengan orang yang baru dikenal. Hal itu wajar, namun peran kita sebagai orang tua unruk belajar mengenalkan pergaulan agar nantinya si kecil menjadi anak yang supel.
  4. Mandiri, Apabila si kecil hendak melakukan hal kecil terkait dengan dirinya misalnya dapat melepaskan sendiri sepatunya selepas bepergian dan menempatkannya di tempat yang disediakan. Dukung anak untuk melakukan hal-hal kecil yang dapat membawa si kecil pada kemandirian.
  5. Percaya Diri, percaya diri dapat ditumbuhkan dengan respon orang tua terhadap si kecil, juga memberikan kesempatan kepada si kecil untuk mencoba sesuatu hal yang baru dan memberikan pujian, baik untuk dirinya dan juga kepada orang lain.

Kelima potensi prestasi anak tersebutlah yang menjadi titik poin anak untuk menjadi generasi maju. Seperti yang dikatakan Alyssa Soebandono yang selalu memperhatikan asupan nutrisi anak melalui makanan yang bergizi seimbang dan mengajak anak untuk melakukan permainan edukatif sebagai stimulusnya.

5 potensi prestasi anak generasi maju

Karena pemenuhan nutrisi yang tepat dan dukungan stimulasi pada si kecil adalah hal penting yang mengasah potensi prestasi anak agar tumbuh optimal. “Pentingnya asupan nutrisi baik makronutrien seperti karbohidrat, protein atau lemak juga mikronutrien seperti beragam jenis vitamin, serat  dan mineral seperti seng dan zat besi juga prebiotik dan probiotik”, ujar dr. Nurul.

SGM Eksplor dengan Complinutri dukung Festival Sahabat Generasi Maju

SGM Eksplor adalah salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selaras dengan visi dan misi Danone di Indonesia yaitu One Planet One Health, SGM Eksplor melakukan berbagai usaha pemenuhan nutrisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

5 potensi prestasi anak generasi maju

Salah satunya dengan mengadakan Festival Sahabat Generasi Maju yang berlangsung mulai 19 April-8Juli 2018. Festival Sahabat Generasi Maju mengajak orang tua untuk menunjukkan dan menceritakan potensi prestasi yang dimiliki si kecil.

Final Sahabat Generasi Maju yang di dukung SGM Eksplor Complinutri ini berhasil menjaring 60 finalis dan memenangkan 25 anak yang mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total 1 Milyar Rupiah.

5 potensi prestasi anak generasi maju

SGM Eksplor dengan Complinutri, nutrisi lengkap untuk si kecil agar tumbuh kembang dengan optimal dan memaksimalkan 5 potensi prestasi si kecil dengan mengindahkan aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial.

Yuk dukung anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki untuk generasi masa depan yang maju dan berkembang.

 

Jakarta, 5 Agustus 2018

HQ

 

 

 

 

 

18 Replies to “5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplor Complinutri”

  1. Anak harus mampu menjadi pribadi tangguh dan tak kenal lelah. Karena itu orang tua hrs mampu mendorong anak utk sll berdiri diatas kakinya sendiri. Program SGM Eksplor ini, pasti bnyk membantu org tua utk menemukan potensi anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *