Travelling Nyaman?Pakai Mega Travel Care, Yuuk

Siapa yang suka travelling tapi pernah mengalami delay pesawat, atau yang lebih parah mengalami hilang bagasi atau kecopetan?Pastinya ngebetein banget ya, apalagi kalau travellingnya dananya ngepas. Duuh kebayang deh rasanya. Udah gitu perjalanan kita ga diasuransikan lagi. Aaggh..rasanya mau teriak ya. Eh ngomong-ngomong soal travelling, emang ada gitu ya yang selama kita travelling perjalanan kita diasuransikan. Ada donk.. read more

Financial Planner Untuk Diri Sendiri

Perbaiki kebiasaan, perbanyak kebisaan

Lutfi Trisandi Rizki

Mengelola uang memang sulit, sering kali kita merasa bahwa dana yang kita butuhkan saat kita perlukan seperti tidak mencukupi. Padahal bisa jadi kita sudah melakukan rencana menabung atau menyisihkan penghasilan kita. Nah.. kalo sudah begini sepertinya kita memerlukan seseorang yang ahli dalam perencanaan keuangan ya. Tapi kan gak mungkin jugalah kalau kita menyewa jasa perencanaan keuangan atau financial planner, sementara mungkin profesi kita seorang freelancer. read more

Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Perjuangan Perempuan Dalam Dilema Keluarga

Perfilman Indonesia sekarang ini makin terlihat geliatnya. Begitu banyak produk-produk film kita yang bertengger di layar bioskop. Sebagai penggemar film lokal, saya merasa semakin dimanjakan dengan adanya berbagai genre film yang ada. Ada banyak film yang dikemas dalam nuansa keluarga, dengan segala permasalahan yang lekat dengan keidupan sehari-hari. Namun di film ini kuat sekali akan rasa perjuangan sang tokoh yang juga sebagai perempuan muslimah. Sebagai penonton saya merasa ikut tercolek atau bisa dikatakan juga tertampar dengan film ini. read more

“embara embun mimpi”, Sebuah Duet Antologi 101 Haiku 

Menulis puisi seperti pada jaman sekolah dasar dulu sering saya lakukan. Puisi yang saya kenal pun masih sebatas puisi dengan irama a-b, a-b atau mungkin a-b-c, a-b-c. Tidak banyak yang saya tahu tentang puisi dengan irama lain, atau bahkan mungkin puisi yang menyatu dengan ilustrasi/gambar.

Adalah buah karya I Gusti Made Dwi Guna (yang selanjutnya saya singkat Guna) dan Ira Diana yang berjudul “embara embun mimpi: Antologi 101 haiku” yaitu kumpulan puisi haiku yang bercerita tentang kesederhanaan, kesunyian, dan ketenangan. Sebelum berbicara tentang karya mereka tersebut, saya sempat bingung dan bertanya-tanya apa sih puisi haiku itu. read more

Realcom App : Aplikasi Belajar Mengajar Dari Indonesia Untuk Dunia

Proses belajar mengajar dalam suatu ruangan dan dalam bentuk tatap muka menjadi hal yang biasa kita temukan. Namun di era high technology sekarang ini, belajar pun sudah lagi tidak terbatas pada ruang dan waktu. Ada bermacam aplikasi yang dapat membantu kita untuk menimba ilmu dan informasi sebanyak-banyaknya. Yang penting kita bijak dalam memilah informasi yang benar dan tidak ikut menyebarkan berita bohong atau hoax. read more